By aice indonesia | 05-July-2020
Lanjutkan Misi Kemanusiaan, Aice Group dan GP Ansor Bagikan Ratusan APD & Sembako

Aice Group bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor kembali berkolaborasi menjalankan misi kemanusiaan di masa transisi pandemi corona.

Misi Kemanusiaan yang dimotori oleh Gugus Tugas Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ini mendistribusikan sumbangan yang terdiri dari alat perlindungan diri (APD) yang terdiri dari baju hazmat, kacamata goggle, masker medis, dan alat pengukur suhu tubuh (Thermo-Gun).

Hari ini mereka membagikan lebih dari 800 paket bantuan pangan berupa bahan pokok pangan dan es krim ke beberapa Pondok Pesantren, Majelis Taklim dan Panti Asuhan yang berada di sekitar wilayah operasi Aice di Cikarang, Bekasi.

"GP Ansor dan Aice Group melibatkan para kader bantuan serbaguna Ansor (Banser) bersama karyawan pabrikan es krim Aice mendistribusikan bahan pokok ke berbagai warga di Desa Telajung Cikarang, Bekasi, serta ke beberapa pondok pesantren dan Lembaga Panti Asuhan, di antaranya, Pondok Pesantren Nurul Huda Al Yaquty, Yayasan Amanah Rosul dan Yayasan Almujahidin di Cikarang," jelas Brand Manager AICE Group Holdings Pte Ltd Sylvana Zhong

Sylvana juga menuturkan aksi kemanusiaan dari ribuan warung Aice ini merupakan proses berkesinambungan dari aktivitas volunteering selama hampir dua bulan terakhir.

"Inisiatif Aice Group dalam membagikan APD dan es krim berkandungan Vitamin C tinggi ke belasan titik rumah sakit rujukan covid-19 direspon secara positif oleh para distributor dan reseller-nya," kata Sylvana.

Sementara Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) merasa senang pihaknya ikut dilibatkan dalam melakukan kebaikan lewat misi kemanusiaan ini.

"Dengan atau tanpa melibatkan GP Ansor, Aice harus tetap menjalankan misi kebaikannya untuk sesama," tutur Gus Yaqut.

Dia juga menjelaskan tidak masalah jika GP Ansor bekerjasama dengan pihak swasta. Justru menurutnya, Aice bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain supaya ikut tergerak melakukan kebaikan di tengah pandemi.

"Kami di Ansor itu semua sama, kalau ada kebaikan kami enggak pernah tanya, asal dia dari mana, agamanya apa, kami enggak ada soal, kebaikan itu universal, kami justru berterima kasih kepada Aice. Kalau mereka yang swasta atau asing saja mau turun tangan, masa yang lainnya tidak tergerak," papar Gus Yaqut.

Tak sampai di situ, Gerakan Pemuda Ansor dan karyawan Aice Group juga kembali melanjutkan misi kemanusiaan dengan melakukan giat sosial dalam melakukan kegiatan disinfektan rumah ibadah yang berlokasi di Cikarang, Bekasi.

Sumber: jpnn.com

Share :