Gandeng BPOM, AICE Sumbang 1 Miliar untuk Korban Gempa Lombok - AICE

aice.co.id – Gandeng BPOM, AICE Sumbang 1 Miliar untuk Korban Gempa Lombok – Berkolaborasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), salah satu anggota Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Aice Group Holding Company Pte Ltd – pemilik brand es krim Aice, mendonasikan Rp 1 miliar untuk membantu pemulihan korban gempa di Lombok, NTB. Bantuan ini akan disalurkan melalui BPOM dibantu Aksi Cepat Tanggap Darurat (ACT) dan Islamic Dakwah Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF MUI). Penyerahan bantuan secara simbolis telah dilakukan di Jakarta, Jumat (9/11).

Ketua Umum GAPMMI, Adhi S. Lukman, mengatakan, seluruh donasi Aice ini menjadi simbol kepedulian kepada masyarakat NTB yang terdampak bencana alam. Diharapkan bantuan dari es krim Aice ini bisa meringankan beban para korban yang saat ini masih dalam masa pemulihan dan rehabilitasi.

“Bantuan ini untuk saudara-saudara kita yang sedang diuji kesabarannya karena bencana. Dengan kepedulian kita bersama semoga ikut meringankan sedikit beban para korban dan Lombok dapat segera pulih kembali,” kata Adhi.

Brand Manager Aice Group Holdings Company Pte Ltd, Sylvana Zhong, mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan korban gempa Lombok yang masih dalam tahap pemulihan hingga saat ini. Sejalan dengan misi perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan hidup lebih indah, Aice ikut berkontribusi mendukung GAPMMI dalam sinergi pemulihan pascagempa Lombok.

“Diharapkan aksi ini dapat menjadi sumber kebahagiaan bagi para korban gempa, dan mengajak lebih banyak lagi perusahaan makanan dan minuman untuk ikut membantu pemulihan kembali Lombok,” katanya.

Gempa yang mengguncang Lombok beberapa waktu menelan korban meninggal dunia mencapai lebih dari 500 jiwa, dan korban luka sebanyak lebih dari 1.500 jiwa. Selain itu, rumah rusak berat sebanyak lebih dari 160.000 unit. Tentunya trauma yang ditinggalkan sangatlah dalam dan hingga hari ini berbagai rencana pemulihan masih terus dilakukan. Menurut data pemerintah, nilai kerusakan akibat gempa mencapai total Rp 10 triliun.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat total kerusakan tersebut diakumulasi dari tujuh wilayah, yakni Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah. Dengan dampak yang sangat besar tersebut, warga Lombok sangat membutuhkan sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat.

Kepala Bidang Kesejahteraan BPOM, Poppy Alia, menyambut baik kepedulian GAPMMI dan es krim Aice yang melakukan aksi mendukung korban bencana gempa bumi di Lombok. Dukungan tersebut tentu akan ikut andil membantu membangkitkan semangat penduduk yang terdampak.

“Bantuan ini akan segera disalurkan kepada para korban gempa NTB. Kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Poppy.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *