Tiga Tahun di Indonesia, Aice Dorong UMKM Promosikan Asian Games - AICE

aice -Tiga Tahun di Indonesia, Aice Dorong UMKM Promosikan Asian Games

aice.co.id – Tiga tahun Aice memasuki pasar es krim di Indonesia. Sejak kali pertama hadir di indonesia pada 2015, tren penjualan es krim asal Singapura itu terus bertumbuh positif. Aice mampu melumerkan hati penggemar es krim di Indonesia dengan satu misi. Yakni menyediakan es krim kualitas terbaik yang dapat dinikmati semua orang dengan varian unik dan halal.

Di tahun ini, Aice terpilih menjadi satu-satunya es krim untuk perhelatan pesta olahraga terbesa bangsa-bangsa Asia, Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Nah, untuk menyambut Asian Games 2018, Aice akan menghadirkan varian baru khusus bertemakan ’’Asian Games Indonesia, Aice-nya Orang Indonesia.’’

’’Kita akan mengeluarkan varian es obor rasa kopi dan cokelat untuk Asian Games 2018. Rasa kopi dan cokelat yang membuat masyarakat Indonesia semangat lebih dalam menyambut Asian Games 2018,’’kata Brand Manager Aice Indonesia, Sylviana Zhong di Jakarta.

Dia menjelaskan, varian baru itu akan diluncurkan pada saat torch relay alias kirab api Asian Games 2018. Pemilihan waktu peluncuran varian baru tersebut bertepatan pada saat torch relay Asian Games, kata Sylviana, untuk lebih mengenalkan produk Aice kepada masyarakat di Indonesia. ’’Bagaimana bentuknya, tunggu saja waktunya. Supaya ada surprise,’’ujarnya.

Selain menghadirkan varian baru obor, lanjut Sylviana, Aice juga mengeluarkan inovasi produk yang sesuai dengan tema Asian Games yang terkait olahraga dan kesehatan. Salah satunya less sugar low fat.’’Aice mango slash less sugar low fat untuk ang takut gemuk, takut makanan manis. Produk ini sangat sesuai bagi para wanita yang lagi diet atau yang lifestyle tinggi,’’jelasnya.

Es Krim Gratis Saat Opening Ceremony Asian Games 2018

Dia menambahkan, pada saat opening ceremony Asian Games 2018 di Jakarta, akan dibagikan es krim gratis kepada penonton. Mengenai berapa jumlahnya, dia belum bisa menyebutkan.’’Kita masih menunggu kepastian dari INASGOC selaku panitia Asian Games. Ini menarik, sambil nonton bisa menikmati es krim Aice itu pengalaman yang pastinya gak akan terlupakan. Yang jelas, akan ada beragam activation yang kita lakukan bersama pemerintah dan INASGOC untuk meningkatkan sadar olahraga sangat penting bagi kesehatan,’’paparnya.

Mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Terkait dengan dunia usaha, Sylviana menjelaskan, Aice selalu berupaya menggerakkan masyarakat untuk terlibat aktif terlibat dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Terutama saat penyelenggaraan Asian Games 2018. Dia menjelaskan, Aice akan membantu masyarakat agar dekat dengan ajang olahraga akbar ini.”Tidak hanya sekadar tahu tapi mereka turut berpartisipasi memromosikan Asian Games di toko-toko mereka. Bangga Indonesia bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018,”tuturnya.

Aice tidak hanya ingin membuat masyarakat bahagia, namun juga mendukung pemerintah dan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia. Keinginan kuat Aice untuk berusaha menjawab imbauan pemerintah dalam membantu UMKM dengan menyediakan secara cuma-cuma lemari pendingin untuk mempermudah pemasaran produk makanan dan minuman dingin, juga mempermudah para pelaku usaha dalam menjual es krim dari rumah.

’’Saat ini, Aice memiliki sekitar 80 ribu outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Kita membantu para UMKM. Kita akan melihat UMKM yang membutuhkan atau mereka bisa mendaftarkan diri ke distributor yang sekarang sudah ada di seluruh kota besar di Indonesia. Kita akan melihat apakah toko-toko kecil tersebut seusai syarat yang dikeluarkan masing-masing distributor,’’jelasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *