Torch Relay Asian Games 2018 Menyambangi Pulau Dewata Bali - AICE

Obor Raksasa Aice Asian Games 2018

aice.co.id – Torch Relay Asian Games 2018 Menyambangi Pulau Dewata Bali – Penantian masyarakat Pulau Dewata, Bali untuk melihat langsung Pawai Obor Asian Games 2018 akhirnya terwujud. Torch relay Asian Games 2018 pada Senin (23/07/18) tiba di provinsi yang memiliki banyak tempat wisata terindahnya itu. Sebelumnya, torch relay Asian Games terlebih dahulu menyambangi Malang dan Banyuwangi di akhir pekan kemarin.

Sama seperti di kota-kota sebelumnya, torch relay Asian Games 2018 dimeriahkan oleh atlet dan mantan atlet nasional, serta sejumlah pejabat pemerintahan. Di Bali sendiri, es krim Aice turut serta memeriahkannya event tersebut. Selain dengan Pelari Obornya Gao xiang , Aice kembali menghebohkan dengan balon raksasa obor setinggi 5 meter, yang sempat meramaikan media sosial saat berlangsung di Solo. Tidak itu saja, Bali juga didatangi oleh aktor dan model Hamish Daud.

Dalam acara puncaknya, suami dari penyanyi Raisa ini menerima obor yang diserahkan oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Ia membawa obor ke bibir pantai dan berselancar sekitar 10 menit. Setelah itu obor kembalikan ke Puan menuju cauldron. Puan juga menyerahkan obor Asian Games 2018 kepada Gubernur Bali I Made Mangku Pastika untuk dinyalakan di mini cauldron.

“Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata, saya harapkan akan menjadi tempat kunjungan pariwisata bagi semua kontingen dan ofisial yang akan datang. Diperkirakan ada 16 ribu orang akan datang ke Palembang yang ke Jakarta,” ujar Puan di Kuta, Bali (23/7/2018).

Bersamaan Aice juga mengajak lebih dari 5000 masyarakat Bali mengangkat Aice obor sebagai dukungan untuk keberhasilan Kirab Obor di Bali. Semangat dan kemeriahan yang ditunjukkan oleh es krim Aice pada torch relay di Bali, sudah sesuai dengan tema Aice untuk Asian Games, yaitu ‘Asian Games Indonesia, Aicenya orang Indonesia’.

Aice menjadi satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018, dan khusus mengeluarkan produk es krim Obor kepada masyarakat Indonesia. Aice Obor memiliki makna agar semua masyarakat juga bisa turut merasakan mengangkat obor dan berlari menyalakan semangat untuk mendukung Asian Games 2018.

Penyambutan dan penyerahan obor di Kuta, Bali dimeriahkan oleh tarian selamat datang sekar jepun, tari kecak, seni bela diri, pertunjukan barongsai dan lomba layang-layang.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang ikut dalam rombongan mengungkapkan, pihaknya merasa terhormat dengan kedatangan api obor Asian Games 2018 ini. Ia berharap para atlet nasional dapat memberikan gelar juara.

“Kepada Ibu Menko dan rombongan saya ucapkan selamat datang. Mudah-mudahan kedatangan ibu dan rombonagan memberikan motivasi kepada bidang olahraga. Muda-mudahan Indonesia bisa berkumandang terus di pertandingan-pertandingan. Kita semua berbangga apabila nanti para atlet kita bersuara di Asian Games 2018,” kata Pastika.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Torch Relay Asian Games 2018 Menyambangi Pulau Dewata Bali, http://www.tribunnews.com/sport/2018/07/23/torch-relay-asian-games-2018-menyambangi-pulau-dewata-bali.
Penulis: FX Ismanto

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *