Bangganya Mohamad Yusuf Ditunjuk Es Krim Aice Bawa Obor Asian Games 2018 - AICE

Penjual Es Krim Asal Situbondo yang Menjadi Pelari Obor di Jakarta

aice.co.id – Bangganya Mohamad Yusuf Ditunjuk Es Krim Aice Bawa Obor Asian Games 2018 – Menjadi suatu kebanggan bagi seseorang bisa berkontribusi pada perhelatan internasional. Apalagi, bisa disejajarkan dengan tokoh olahraga, artis hingga atlet senior. Itulah dirasakan pria penjual es krim, Mohamad Yusuf yang ditunjuk sebagai perwakilan dari pihak sponsor es krim Aice  yang membawa obor abadi Asian Games 2018 secara estafet sejauh 200 meter.

“Jujur, bangga sekali saya ditunjuk sebagai pelari obor di Asian games. Intinya pada kesempatan ini, sebagai penjual es krim di daerah  saya ingin memberi inspirasi masyarakat Indonesia untuk berani meraih mimpi yang jadi kenyataan,” kata pria asal Situbondo, Jawa Timur di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).
Alasan Yusuf cukup beralasan. Maklum, sebagai penjual es krim keliling bersama 21 orang terpilih, ia bisa menjadi salah satu pembawa obor yang telah diarak dari Monas hingga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.
“Kan saya juga atlet tenis meja, apalagi sejak SD hingga kuliah saya aktif di kegiatan olahraga. Beberapa kali juara satu dan dua di kejuaraan lomba antar mahasiswa di tingkat provinsi dan nasional. Makanya saya harus siap secara fisik dan mental,” terangnya.
Oleh karenanya, sebelum hari H, ia getol mengatur pola makan dan jogging dua jam sehari. “Pokoknya saya harus bisa,” timpalnya.
Dikatakan bapak satu anak ini yang merupakan lulusan Universitas Negeri Jember ini, pilihan berjualan es krim Aice di rumahnya menjadi sesuatu yang tepat. Ia pun memulai berjualan dari nol.
“Alhamdulillah, bermula dari satu freezer satu saja, terus berkembang menjadi 42 freezer hingga sekarang. Padahal, saya sempat jual sepeda motor untuk modal kulakan dan mengembangkan bisnis sampe ke warung-warung kecil di Situbondo,” kenangnya.
Sedangkan, Brand Manager Aice, Sylvana Zhong mengatakan penunjukan Yusuf sebagai pembawa obor Asian Games sudah melalui proses panjang. Saat itu, dia melihat seorang reseller dari daerah yang sangat gigih berjualan dan perjuangannya mengainspirasi.
“Sejauh ini dari Aice kita berikan kesempatan kepada bapak Yusuf supaya dia bisa mendorong dan memotivasi masyarakat Indonesia bahwa dengan mimpi dan usaha semuanya pasti akan tercapai,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *