Konsumsi Es Krim Masih Rendah, Aice Bakal Terus Ekspansi - AICE

aice.co.idKonsumsi Es Krim Masih Rendah, Aice Bakal Terus Ekspansi – Es krim banyak disukai berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sensasi dingin, lembut, dan rasa manisnya dapat seketika membuat perasaan hati lebih cerah.

Sayangnya, data konsumsi masyarakat Indonesia masih rendah. Termasuk bila dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Yaitu 0,6 liter per kapita per tahun. ”Konsumsi es krim Indonesia hanya dua es krim pertahun,” kata Brand Manager Aice Sylvana Zhong, di Jakarta, Senin (15/1).

Bandingkan dengan Singapura yang tercatat sebesar 5,36 liter per kapita per tahun dengan total populasi 5,6 juta jiwa. Sementara di Malaysia, konsumsi per kapitanya sudah mencapai 2,07 liter dengan total penduduk 30 juta. Kemudian konsumsi di Thailand sebesar 0,85 liter per kapita dengan populasi 67 juta.

Sylvana menjelaskan, peluang pasar di Indonesia cukup potensial. Indikatornya dari penjualan Aice yang meningkat hingga 260 persen di periode 2016-2017. Padahal produksi Aice baru dimulai pada 2015. ”Tahun ini kami harap bisa lebih lagi,” kata Sylvana.

Harga Es Krim Terjangkau

Salah satu keunggulan yang dimiliki Aice menurutnya dari harga yang terjangkau. Memang rata-rata harga produk Aice hanya sekitar Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu. Hal ini jadi upaya untuk menyasar segala segmen usia.

Sebagai bagian dari Aice Group Holdings Pte. Ltd yang terdaftar di Singapura, Aice pun berencana untuk ekspansi kapasitas produksi. Semester II-2018 Aice akan segera meresmikan pabrik baru di Surabaya, Jawa Timur. ”Ini supaya bisa mendekatkan area Indonesia timur,” katanya.

Selain itu jaringan distribusi outlet akan diperbanyak. Saat ini Aice punya 80 ribu jaringan outlet di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, area Jakarta Aice punya jaringan sekitar 12 ribu sampai 15 ribu outlet.

Pihaknya juga menggandeng tiap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa bekerja sama dengan Aice. ”Tentu tiap outlet akan diseleksi oleh masing-masing distributor di tiap daerah,” tambahnya.

Ditambah lagi Aice akan menambah tiga produk baru. Melengkapi 20-an jenis produk yang sudah dipasarkan. Ini sebagai momentum Asian Games 2018 yang juga disponsori oleh Aice. ”Kami akan meluncurkan es krim less sugar dan low fat,” pungkasnya.

TAGS:

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *