Ribuan Es Krim Dibagikan Gratis Saat Sosialisasi Overpass Manahan di CFD - AICE

aice.co.idRibuan Es Krim Dibagikan Gratis Saat Sosialisasi Overpass Manahan di CFD – Berbagai upaya terus dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait proyek pembangunan Overpass Manahan yang akan dimulai 19 Maret mendatang. Salah satunya dengan sosialisasi di area Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (4/3/2018) pagi. Namun kali ini, Dishub punya cara lain yakni dengan membagikan ribuan es krim gratis kepada pengunjung CFD.

Akibatnya, ratusan pengunjung CFD itu pun langsung menyerbu ribuan es krim gratis yang telah disediakan petugas. Saking banyaknya pengunjung yang berebutan, petugas pun sempat kewalahan melayani satu per satu. Tak sampai sejam, ribuan produk aice itu pun sudah ludes diserbu pengunjung.

Salah satu warga, Teguh, mengatakan bahwa sosialisasi dengan pembagian es krim cukup bagus. Karena selain bisa mengetahui rencana rekayasa lalu lintas, warga juga bisa mendapatkan es krim secara gratis. Menurutnya, sosialisasi yang digelar kali ini lebih efektif ketimbang sosialisasi simulasi rekayasa lalu lintas yang pertama.

“Lumayan bisa mendapatkan es krim gratis, ya baguslah,” ucapnya

Sementara, Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta Ari Wibowo mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi selama dua pekan sebelum pelaksanaan proyek berlangsung. Diharapkannya saat proyek sudah berjalan, masyarakat sudah memahami jalur-jalur yang ditutup dan jalur yang bisa dilewati.

“Kami terus menggencarkan sosialisasi, selain di CFD kami juga melakukan sosialisasi ke kelurahan dan titik-titik jalan yang akan terdampak proyek,” terang Ari di sela sosialisasi.

Antusias Warga Saat Pembagian Es Krim Aice

Disinggung dengan adanya pembagian ice cream Aice, Ari mengatakan, hal tersebut menjadi salah satu cara Dishub agar masyarakat lebih antusias dalam mengikuti sosialisasi. Jumlah es krim yang dibagikan, lanjut dia, mencapai 5.100 buah.

“Kami menggandeng Aice untuk ikut dalam sosialisasi rekayasa lalu lintas terdampak proyek overpass. Dan sambutan dari warga sangat antusias karena mereka juga banyak yang bertanya dan ternyata ada juga yang belum mengetahui proyek tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Promosi Aice Anto mengatakan, kerja sama dengan Dishub menjadi salah satu bentuk dukungan Aice terhadap setiap program pemerintah. “Ini sebagai bentuk syukuran kami karena menjadi sponsor di Asian Games Jakarta – Palembang 2018,” ucapnya.

TAGS:

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *