09 November 2022 Artikel

2 Tahun Berturut, AICE Raih TOP CSR Awards

Bagikan

AICE Group kembali meraih penghargaan untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam ajang TOP CSR Awards 2022. Pada 30 Maret, Top Business menyatakan AICE Group mendapatkan penghargaan Bintang 4 TOP CSR Awards, melanjutkan keberhasilan tahun lalu di ajang yang sama.

Penghargaan tersebut diperoleh dari berbagai program CSR bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur yang dijalankan oleh AICE Group. Program-program itu dinilai sejalan dengan pelaksanaan Creating Shared Calue, ISO 26000, dan Sustainable Development Goals (SDGs) yang baik, serta memberi manfaat bagi masyarakat.

Brand Manager dan Juru Bicara AICE Group, Sylvana Zhong mengatakan, sejak bulan lalu pihaknya telah menjalani proses seleksi yang cukup intensif sebelum meraih penghargaan TOP CSR Awards 2022.

"Aice mengucapkan terima kasih kepada panel ahli dan juri yang telah memberikan penilaian baik bagi aktivitas CSR yang kami lakukan selama ini. Tentunya, apresiasi berbagai pihak dan masyarakat akan menjadi penyemangat kami dalam memperkuat business process dan upaya kami membangun license to operate yang bagus di masyarakat. Mudah-mudahan Aice akan semakin memberikan es krim berkualitas bagi masyarakat. Bukan hanya di negeri kita tercinta, tapi juga di Asia Tenggara," kata Sylvana.

Tahun ini, TOP CSR Awards mengusung tema 'Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth'. Ketua penyenggara M. Lutfi Handayani menjelaskan, TOP CSR Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada berbagai perusahaan dari beragam sektor bisnis yang berasal dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR yang tertinggi, dan insya Allah yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/TJSL/Community Development, yang efektif dan berkualitas," kata Lutfi.

Program CSR Berkelanjutan AICE Group

Sejak hadir di Indonesia 8 tahun lalu, AICE mengalami pertumbuhan pesat. Kini, tak hanya memiliki tiga pabrik berkapasitas besar di Bekasi, Mojokerto, dan Sei Mangkei, AICE juga sudah mengekspor es krim ke Filipina, Kamboja, Vietnam, hingga Laos.

Sylvana mengatakan, berbagai program CSR yang dijalankan telah mengadopsi ISO 26000 dan konse Creating Shared Value (CSV). Dia menegaskan aktivitas ini tak terbatas hanya di masa pandemi, dan akan tetap diadakan di masa pasca pandemi dan kenormalan baru.

Salah satu program itu adalah #15HariAICEBerbagiSehat yang dimulai pada 2020, di mana pada setiap tanggal 15, AICE Group bersama ratusan distributor dan ribuan reseller menjalankan CSR seperti pendistribusian masker medis ke sekolah sebagai bentuk dukungan dimulainya kembali Pembelajaran Tatap Muka. Pada kesempatan tersebut, AICE menjalin kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dalam #15HariAICEBerbagiSehat, AICE juga mengaktivasi sekitar 350 ribu pemilik warung penjual es krim Aice guna menjalankan berbagai program CSR, baik yang berbentuk social marketing, donasi, maupun bentuk aktivitas kemanusiaan lain. Selain itu, pembagian masker medis dilakukan AICE bersama Kantor Staf Presiden, Gerakan Pemuda Ansor, serta pemerintah daerah dan organisasi masyarakat dengan menyasar kalangan yang sulit mengakses masker medis.

Masih dalam upaya menekan Covid-19, AICE memproduksi sendiri sekitar 67 juta masker medis berkualitas yang diberi nama AICE Shield, dan membagikannya kepada kelompok yang rentan tertular, termasuk pedagang di pasar, pengangkut sampah, tenaga medis, hingga pelajar dan santri di seluruh Indonesia. Tak sampai di sana, AICE juga menjalin kerja sama sosial dengan Yayasan Kanker Anak Kasih Indonesia (YKAKI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di bantuan sosial, dukungan bencana, hingga berbagai aktivitas sosial kemanusiaan lain.

"Sekali lagi, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada konsumen Indonesia dan sangat mengapresiasi para pihak yang selalu mendukung kami. Tahun ini menjadi tahun yang kita niatkan bersama untuk lebih baik. Kombinasi dari produk yang bagus, visi usaha yang konsisten, dan dukungan banyak pihak kami yakini akan membuat ini sebagai tahun titik balik bagi kehidupan kita di masa depan. Amin," kata Sylvana.

Sumber: CNN


Berita Lainnya